Minggu, 27 September 2015

Mengenal Komponen Behel Gigi

Mengenal Komponen Behel Gigi - Behel gigi menekan deretan gigi agar bergerak ke arah tertentu secara perlahan-lahan dalam periode waktu yang panjang. Tulang juga akan berubah dan beradaptasi seiring dengan tekanan dan pergerakan gigi.

Umumnya behel gigi terdiri dari komponen utama seperti:



  • Kotak-kotak kecil di sepanjang kawat ortodontik sebagai penahan di depan tiap gigi yang bertujuan membuat deretan gigi menjadi sejajar. Kotak ini dapat terbuat dari baja, titanium, polikarbonat, keramik, atau plastik berwarna.
  • Cicin ortodontik berbahan baja atau titanium yang membungkus atau mengelilingi gigi. Cincin yang berwarna-warni atau transparan biasanya lebih mahal dibandingkan yang terbuat baja. Cincin ini menjadi penyambung antara satu kotak dengan kotak lain pada tiap gigi. Namun tidak semua pasien perlu menggunakan cincin ortodontik. Beberapa orang hanya memerlukan kotak-kotak kecil tanpa cincin ini.
  • Kawat lengkung menyatukan kotak-kotak kurung dan memandu arah pergerakan gigi. Kabel lengkung dilekatkan dengan kotak-kotak dan pengikat berupa cincin karet. Kabel ini terbuat dari nikel, tembaga, atau titanium. Bahan- bahan ini lebih elastis dan fleksibel dibanding baja, sehingga lebih mudah disesuaikan.
  • Aksesori pendukung lain.



Hubungi Klinik Gigi Drg Dian Yunita untuk Memasang Behel Gigi Murah
Drg. Dian Yunita
Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat.
HP : 0811-357-9191
BB : 25C-2C-68C
Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Behel Murah Kemayoran